Kawasaki A1 250 samurai adalah motor klasik yang diproduksi oleh Kawasaki dari tahun 1967 hingga 1971. Motor ini memiliki mesin dua tak, dua silinder, berpendingin udara, dengan dua rotary valve. Motor ini terkenal karena performanya yang tinggi dan desainnya yang elegan. Kecepatan maksimal kawasaki a 250 samurai adalah sekitar 187 km/jam. Motor ini mulai terkenal setelah Jim Deehan memenangkan balapan Open Production di Willow Springs Raceway dengan mengendarai A1 Samurai dari awal balapan sampai akhir dan di sinilah awal peningkatan orang untuk menggunakan kawasaki A1 samurai. Untuk Harga kawasaki A1 250 samurai tergantung pada kondisi, tahun pembuatan, dan lokasi penjualannya. Harga kawasaki A1 250 samurai berkisar antara $2399 hingga $3299 di Amerika Serikat. Di Indonesia, harga kawasaki A1 250 samurai belum diketahui secara pasti, tetapi diperkirakan sekitar Rp 50 juta hingga Rp 100 juta.
Spesifikasi Kawasaki A1 Samurai
KAWASAKI A1 250 SAMURAI | SPESIFIKASI |
---|---|
Year | 1966 - 71 |
Engine | Two-stroke, parallel twin, 2 rotary inlet valves |
Capacity | 247 cc / 15.1 cu-in |
Bore x Stroke | 53 x 56.0 mm |
Cooling System | Air cooled |
Compression Ratio | 7.0:1 |
Induction | Carburator |
Ignition | Capacitor discharge ignition |
Starting | Kick |
Max Power | 31 hp / 22.6 kW @ 8000 rpm |
Casis | Double tubular steel cradle |
Transmission | Manual 5 Speed |
Final Drive | Chain |
Front Suspension | Inner-spring telescopic fork |
Rear Suspension | Shock absorber and swing arm |
Front Brakes | Drum |
Rear Brakes | Drum |
Front Tyre | 3.00 -18 |
Rear Tyre | 3.25 -18 |
Wet Weight | 154 kg / 339.5 lbs |
Fuel Capacity | 13.5 Litres / 3.57 US US gal |
Speed | 180 km/H |
Kelebihan Kawasaki A1 Samurai
- Motor ini memiliki mesin dua langkah, dua silinder, berpendingin udara, dengan dua katup rotary disc yang menghasilkan tenaga 31 hp / 22.6 kW @ 8000 rpm.
- Motor ini memiliki performa yang tinggi dan desain yang elegan, sehingga menjadi motor klasik yang dicari oleh banyak kolektor dan penggemar.
- Motor ini memiliki sistem pengapian Capacitor discharge ignition yang meningkatkan efisiensi pembakaran dan mengurangi campuran bahan bakar yang tidak terbakar di dalam silinder.
- Motor ini memiliki suspensi depan teleskopik hidrolik dan suspensi belakang shock absorber dan swing arm yang memberikan kenyamanan dan stabilitas berkendara.
Kekurangan Kawasaki A1 Samurai
- Motor ini memiliki mesin dua langkah yang menghasilkan asap dan polusi lebih banyak daripada mesin empat langkah.
- Motor ini memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup tinggi, sekitar 20 km/liter3, karena mesinnya yang boros dan sistem pengapian yang kurang efisien.
- Motor ini memiliki suara yang bising dan getaran yang kuat, karena mesinnya yang berputar dengan kecepatan tinggi dan tidak memiliki balancer shaft.
- Motor ini memiliki ketersediaan suku cadang yang terbatas, karena motor ini sudah tidak diproduksi lagi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar