Spesifikasi Harga Suzuki Satria 120 S

Senin, 18 Desember 2023

Spesifikasi Harga Motor Yamaha AG100 Kelebihan Kekurangan


Yamaha AG100 merupakan sepeda motor ternama yang terkenal dengan kekuatanya. Selain itu Yamaha AG100 dikenal karena ketahanan, kemudahan perawatan, dan kegunaan umumnya di berbagai medan dan kondisi. Sepeda motor ini banyak digunakan oleh pemerintah, LSM, untuk tenaga kesehatan, pertanian, transportasi, dan tujuan lainnya karena memang motor ini dirancang untuk daerah - daerah yang jalannya masih extrim. Yamaha AG100 diproduksi pada tahun 1973 dan masih terkenal dan eksis hingga sekarang. Sepeda motor ini tetap memiliki kelebihan yang tidak dimiliki sepeda motor lainnya, seperti ketahanan, kemudahan perawatan, dan kegunaan umumnya di berbagai medan dan kondisi. Yamaha AG100 juga memiliki harga yang cukup terjangkau dan ketersediaan suku cadang yang melimpah. Dengan Spesifikasi sebagai berikut. 

KeteranganSpesifikasi
Mesin97 cc, 2 tak Singgle silinder, Reed Valve.
PendinginUdara
TransmisiManual 5-percepatan
Daya6.3 kW (8.5 PS)
Torsi 9.8 Nm12
PenggerakRantai Full pakai katengkas
Sistem starterKick Starter
RangkaSemi Baja (Double Cradle)
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi belakangSwingarm
RemDepan Belakang Tromol.
Ukuran Ban dan VelgDepan 19", Belakang 18"
StandartKiri dan kanan.
Jok PenumpangSinggle
Jok BarangDengan kargo disertai rak.
Kapasitas Bahan Bakar 11 Liter
Berat 99 Kg
HargaUntuk Harga motor ini team RAGAM MOTOR belum bisa memberikan sumber yang tepat.

Kelebihan Yamana AG100

  1. Mesin yang tangguh, hemat bahan bakar, dan mudah dirawat. Mesin Yamaha AG100 berkapasitas 97 cc, berpendingin udara, 2-tak, dengan reed valve dan silinder tunggal. Mesin ini mampu menghasilkan daya maksimum 6.3 kW (8.5 PS) dan torsi maksimum 9.8 Nm. Mesin ini juga dilengkapi dengan sistem autolube yang memudahkan pelumasan dan menghemat konsumsi oli.
  2. Rangka yang kokoh, stabil, dan nyaman. Rangka Yamaha AG100 terbuat dari baja semi-double cradle yang kuat dan tahan lama. Suspensi depan menggunakan teleskopik fork yang dapat menyerap goncangan, sedangkan suspensi belakang menggunakan swingarm yang memberikan stabilitas. Rem depan dan belakang menggunakan rem tromol yang efektif dan mudah diservis. Ban depan berukuran 19 inci dan ban belakang berukuran 18 inci, yang cocok untuk berbagai medan dan kondisi.
  3. Fitur yang praktis, fungsional, dan berguna. Yamaha AG100 memiliki fitur-fitur yang mendukung penggunaan sehari-hari, seperti rantai penggerak O-ring yang tertutup penuh yang melindungi dari debu dan kotoran, kickstand kiri dan kanan yang memudahkan parkir, jok dan rak kargo yang besar yang dapat membawa beban, dan sistem starter tendang yang andal. Yamaha AG100 juga memiliki kapasitas tangki bensin yang cukup besar, yaitu 11 liter, yang dapat menempuh jarak hingga 605 km dengan konsumsi bahan bakar 55 km/L.

BACA JUGA : YAMAHA LEXI 2024 SEMAKIN MENGGILA || MAMPUKAH HONDA MENJEGALNYA.?

Kekurangan Yamaha AG100

  1. Mesin yang berisik, berasap, dan berpotensi mencemari lingkungan. Mesin Yamaha AG100 berjenis 2-tak, yang artinya membutuhkan campuran bensin dan oli untuk beroperasi. Mesin 2-tak cenderung lebih berisik, berasap, dan menghasilkan emisi gas buang yang lebih tinggi daripada mesin 4-tak. Mesin 2-tak juga lebih rentan terhadap kerusakan akibat overheat atau kehabisan oli.
  2. Desain yang kurang modern dan menarik. Yamaha AG100 memiliki desain yang cukup klasik dan sederhana, yang mungkin tidak sesuai dengan selera konsumen yang menginginkan tampilan yang lebih modern dan menarik. Desain Yamaha AG100 juga tidak banyak berubah sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1973, sehingga mungkin terlihat ketinggalan zaman dibandingkan dengan sepeda motor lainnya.
  3. Fitur yang terbatas dan kurang canggih. Yamaha AG100 memiliki fitur yang cukup praktis dan fungsional, tetapi tidak memiliki fitur yang canggih dan inovatif seperti sepeda motor lainnya. Yamaha AG100 tidak dilengkapi dengan sistem rem cakram, atau fitur keselamatan lainnya. 
  4. Yamaha AG100 juga tidak memiliki varian warna atau aksesori yang beragam, sehingga mungkin terlihat monoton dan membosankan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar